Ayo, Bikin Sendiri Puluhan Makanan Khas Kepri dari Resep Tribun ... - Tribun Batam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Di ulang tahun ke-12 ini, Tribun Batam menyediakan liputan khusus yang menunjukkan betapa kayanya bumi dan laut Provinsi kepulauan Riau ini.

Liputan itu tidak dengan mengelilingi pulau ke pulau atau menyelami dasar lautan, tetapi di atas piring. Bagaimana bisa?

Produk makanan atau kulimer adalah bagian dari budaya Melayu. Sangat khas. Makanan khas Kepri bahkan sudah tersohor sampai daerah lain baik di Indonesia maupun mancanegara.

Liputan kuliner khas Kepri ini disajikan sepekan penuh mulai edisi 15 September, bertepatan dengan ulang tahun Tribun Batam. Disajikan empat halaman setiap hari.

Tidak hanya jenis makanannya, juga ada bahan-bahan dan cara-cara membuatnya. Sehingga, Anda bisa mencoba membuatnya dan merasakan sendiri kelezatannya. Tentu saja bahan bakunya tersedia di pasar-pasar.

Judul rubrik ini adalah "Mustika Rasa Kepri". Tahukah Anda, istilah mustika rasa ini pertamakali dimunculkan oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Ir Soekarno, tahun 1967 atau 49 tahun lalu.

Bung Karno menggagas pembuatan buku tentang kuliner khas Indonesia. Lalu, lahirlah buku "Mustika Rasa" setebal 1123 halaman, berisi 1.600 resep masakan khas Indonesia.



http://ift.tt/2cLxf73

Subscribe to receive free email updates: