Resep Bolu Kukus Mekar, Camilan Sore yang Dirindukan Anak 90an - Bintang.com

Bintang.com, Jakarta Kamu yang merasakan era 90an bisa dibilang sangat beruntung. Saat itu, 'rasa' tradisional masih terasa. Disadari atau tidak, para ibu rumah tangga sering kali berkumpul untuk menggelar pengajian atau sekedar arisan. Ketika pulang, mengaji mereka pun membawa makanan yang enak-enak.

Jika membawa kotak makan seusai arisan, bolu kukus mekar seringkali menjadi salah satu menu favorit di sana. Miliki warna-warna yang lucu dan rasa yang manis, menu tersebut bisa menjadi camilan atau makanan penutup. Ternyata si manis ini nggak terlalu susah untuk dibuat, loh! Yuk bikin bolu kukus untuk mengingat kenangan indah di masa 90an. Ini resep dari Wafachai yang disadur dari Cookpad!

Kamu membutuhkan: 

4 butir telur ayam
400 gr terigu
350 gr gula pasir
1 sdt SP
200 ml soda
2 sdt vanili bubuk
secukupnya cokelat bubuk

Cara membuatnya:

Langkah awal, siapkan kukusan dan isi air. Lalu masukkan telur, gula pasir, sp, terigu, soda dan vanili. Jika sudah, kocoklah selama 15 menit dengan menggunakan whisk. Jika adonan sudah jadi, ambilah sebagian untuk dicampurkan dengan cokelat bubuk.

Tuanglah adonan putih ke dalam cetakan, lalu tuang pula adonan cokelat di atasnya. Kukuslah selama 15 menit dengan api yang paling besar. Sekarang kuemu sudah jadi!



http://ift.tt/2czF8O9

Subscribe to receive free email updates: