Resep Masakan Tanpa Minyak, Yuk Coba Tumis Buncis Daging - Okezone

MAKANAN berminyak ternyata tidak baik dikonsumsi terlalu sering. Sebab, berisiko terkena penyakit pencernaan dan lambung. Sebaiknya Anda mencoba menghindari menggunakan minyak saat memasak untuk kesehatan keluarga. Nah, menumis menjadi salah satu alternatifnya.

Resep buncis daging dengan potongan kentang dan bawang bombay berikut ini sepertinya bisa menjadi lauk yang gurih untuk menu makan siang keluarga, seperti dilansir Yummly, Jumat (16/9/2016).

Bahan :

5 iris daging

1 bawang bombay (ukuran medium/sedang, potong dadu)

2 buncis (pilih yan masih segar)

1 1/2 cangkir kaldu ayam (rendah sodium)

2 sendok teh bubuk bawang putih

1/2 sendok teh lada hitam

2 kentang (ukuran kecil, dibelah dua)

2 sendok makan mentega.

Cara membuat :

1. Sediakan panci besar dan nyalakan dengan api sedang, masak daging sampai mengering. Lalu angkat dengan sepatula dan taruh di atas kertas penyerap minyak. Tinggalkan lemak daging di dalam panci.

2. Tambahkan potongan bawang bombay dengan lemak daging. Tumis di atas api sedang selama 2 - 3 menit atau sampai bawang bombay terlihat halus.

3. Tambahkan buncis, kaldu ayam, 1 sendok teh bawang putih bubuk, dan 1/4 sendok teh lada hitam. Aduk merata. Kecilkan api untuk mendidihkan, tutup selama 30 menit.

4. Setelah itu, buka tutup panci dan taburi 1/2 sendok teh bawang putih bubuk di atas buncis. Masukan kentang yang sudah dibelah dua dan dicampurkan bersama buncis. Taburkan sisa 1/2 sendok teh bawang putih bubuk dan 1/4 sendok teh merica di atasnya. Lalu tutup kembali dan didihkan selama 30 menit atau sampai kentang kecokelatan.

5. Masukan daging di atas campuran buncis dan kentang aduk secara merata. Sajikan selagi hangat.



http://ift.tt/2cvoe2e

Subscribe to receive free email updates: