4 Cara Memasak yang Bikin Gemuk - Klik Bontang (Siaran Pers)

4 Cara Memasak yang Bikin Gemuk

Ilustrasi

KLIKBONTANG.COM- Memasak makanan sendiri dapat berfungsi sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh dan mempertahankan bentuk tubuh. Hal ini disebabkan karena Anda sendirilah yang menjadi pengawas makanan yang akan Anda konsumsi.

Untuk diri sendiri tentunya Anda menyiapkan yang terbaik demikian pula dengan masakan yang Anda buat. Namun jangan sampai Anda melakukan 4 kesalahan memasak ini yang nantinya malah membuat Anda gemuk.

Terlalu banyak menggunakan minyak
Satu sendok minyak mengandung hampir 125 kalori. Oleh karena itu awasi dengan hati-hati penggunaan minyak dalam masakan Anda.

Tidak memperhatikan takaran
Takaran mempunyai peranan penting agar masakan yang dihasilkan dapat mempunyai kombinasi yang seimbang. Pastikan Anda memperhatikan takaran komposisi masakan Anda agar tidak menghasilkan masakan yang berlebihan.

Terlalu menuruti resep
Demi menciptakan makanan yang sesuai dengan di resep, Anda pun menuruti resep tersebut padahal resep makanan tersebut mengandung bahan yang tidak terlalu sehat untuk tubuh Anda. Jangan ragu untuk mengganti bahan makanan yang tidak terlalu sehat demi menjaga kesehatan tubuh Anda.

Ngemil sambil memasak
Memasak sambil mencicipi bahan makanan memang menyenangkan. Namun kebiasaan ini membuat Anda menjadi gemuk karena menambah kalori makanan yang Anda konsumsi.

Memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Namun jangan sampai kegiatan menyenangkan tersebut menjadi membahayakan tubuh Anda karena Anda melakukan 4 hal di atas.(*)



http://ift.tt/2iTsNY1

Subscribe to receive free email updates: